Friday, June 10, 2005

Oh, SKKB!

Ceritanya kan gue pengen ngelamar jadi Permanent Resident alias penduduk tetap di Kanada. Selama satu taun lebih tinggal di Kanada, model gue cuman visitor visa doang. Waktu visa 1 taun yang gue dapet dari Konsulat Kanada di Jakarta hampir expired, gue ngelamar buat dapetin perpanjangan 6 bulan. Alasannya, gue butuh waktu untuk nikah. Hasilnya, sukses diperpanjang 6 bulan. Gue gak mau harus perpanjang visa terus tiap 6 bulan. Lagipula, dengan modal visitor visa, gue gak bisa ngapa-ngapain. Nggak bisa kerja, nggak boleh pergi ke luar Kanada. Makanya gue pengen jadi penduduk tetap, biar gue bisa kerja di sini dan nggak harus repot bikin perpanjangan visa setiap 6 bulan.

Salah satu dokumen yang dibutuhin buat ngelamar jadi penduduk tetap adalah SKKB (Surat Keterangan kelakuan Baik) dari Polri. Masalahnya gue gak tau caranya buat ngedapetin SKKB tanpa harus dateng sendiri ke kantor polisi di Indonesia. Pusing deh gue mikiran dokumen yang satu ini. Kalo ada yang bisa kasih pencerahan, gue tengkyu banget deh!

Update: Udah dapet info-nya! Makasih ya, mbak Retno! :D

5 Comments:

Blogger Firda said...

Ponten 10 buat alarix! :)

Salam kenal juga!

9:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

sorry OOT, ponten 10 itu apa yah :D

4:27 AM  
Blogger john hendra said...

mbak apa bener kalau mau jd penduduk tetap di canada minimal S1 ya mbak....cerita temen,mau dong info nya mbak..lam kenal john

8:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

mbak,salam kenal dari dedi di jakarta

untuk SKKB sudah ada belum, kalau belum bisa saya bantu secepatnya

mbak saya rencana mau cari kerja ke kanada

tolong saya minta informasinya
mengenai kehidupan di kanada, terutama masalah kerja

kl berkenan saya akan telpon mbak
minta nomor hp nya


ini no hp saya 0817734330
dedyml@yahoo.com

terima kasih
dedy

4:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » »

3:57 PM  

Post a Comment

<< Home