Tuesday, August 23, 2005

Makanan Favorit Suami

Suami gue doyan masakan Indonesia asalkan bukan nasi putih. Kalo kata gue sih, kalo gak pake nasi putih rasanya kurang afdol. Tapi suami gue tetap pada pendiriannya. Pokoknya gak doyan nasi putih! Berikut ini daftar masakan Indonesia favorit suami gue:

-- Soto Ayam. Kalo gue udah lama gak masak soto ayam, suami gue suka ngidam. Gue sama suami kalo makan soto ayam cuma pake bihun ama hash brown (kentang yang dipotong kecil-kecil dan digoreng) doang, tanpa dedaunan atau nasi putih. Tapi enak kok! Suwer!

-- Sate Ayam. Sate ayam buatan sendiri emang gak seenak sate ayam madura a la tukang sate gerobak. Tapi gue udah belajar buat bikin saos kacang (bahan dasar: peanut butter) yang rasanya lumayan mirip. Tapi tetep aja gak sama enaknya. Biarin deh. Yang penting suami doyan.

-- Semur Daging. Berhubung suami gue gak doyan nasi putih, doski makan semur daging pake kentang goreng/french fries. Gara-garanya satu hari gue males bikin nasi terus gue makan semur pake kentang goreng aja. Suami gue nyobain. Ternyata doyan. Padahal sebelumnya doski gak berani makan semur karena tampangnya rada serem/butek. Takut keracunan kali yee!

-- Risol. Waktu malam sebelom resepsi perkawinan gue ama suami gue, gue ngasih kursus kilat ke keluarga suami gue (bokap, nyokap, adek, dan adek ipar) gimana cara ngisi dan melipat risol yang baik dan benar. Hasilnya? 150 buah risol dalam berbagai ukuran dan bentuk. Sesudah resepsi, semuanya pada berebut buat ngebawa pulang risol yang tersisa. Risol buatan gue emang top! Hehe.

Suami gue paling jago bikin grilled cheese sandwich. Rasanya paling enak di dunia deh! Kalo gue males masak, kalo nggak makan di luar ya doski bikinin gue grilled cheese sandwich yang gue makan pake selai stroberi atau nutella. Lezaaaaaat!!!

2 Comments:

Blogger rwidiani said...

sama dong kita fir, aku kalo masak soto juga pake soun aja, gak pake nasi, kayaknya kalo pake nasi, karbohidratnya dobel2 hehehe..

eh fir, aku boleh pake template yg dr template generatormu gak kapan2? aku bolot bgt bikin layout gitu. pas liat generatormu huaaa.... top bgt!

have a nice day!!
++retno

11:49 PM  
Blogger Firda said...

Boleh banget! :) Udah lama pingin update tuh template generator biar punya tampang baru tapi masih belom kesampean juga...

6:34 AM  

Post a Comment

<< Home