Wednesday, August 24, 2005

Belanja Barang Bekas? Oke!

Satu hal positif yang gue dapet dari budaya Kanada adalah gue nggak lagi gengsi atau malu buat belanja barang bekas, baik di yardsale maupun di toko barang bekas/thrift stores. Waktu di Indonesia, sering sih gue naksir barang bekas yang di pajang di pasar loak, tapi gengsi buat beli. Takut diliat tetangga kali yee!

Gue akuin kalo flea markets/pasar loak di sini juga rada-rada mengerikan, sama dengan di Indonesia, tapi kalo toko barang bekas kayak Salvation Army, Goodwill, dan favorit gue, Value Village, udah kayak toko serba ada biasa aja. Bedanya ya barang-barang yang dijual emang barang bekas dan harganya sangat terjangkau.

Suami gue suka pergi ke yardsales dan thrift stores buat beli buku bacaan yang harganya bisa sampe sepersepuluh harga di toko. Emang sih kita nggak selalu dapetin buku yang kita cari tapi kalo ketemu, rasanya kayak abis nemuin harta karun terpendam.

Gue sendiri suka pergi ke yardsales dan thrift stores buat liat-liat kamera. Kebetulan gue dan suami punya koleksi kamera yang unik atau yang umurnya lebih tua dari gue. Sukur-sukur masih berfungsi. Hasilnya koleksi kamera kami berkembang dengan pesat.

Satu hari nanti, kalu gue dan suami gue punya cukup uang buat pergi ke Indonesia, gue janji mau bawa suami gue pergi ke pasar loak di Taman Puring atau Pasar Rumput. Seru kali yee! :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home